Asosiasi Video Streaming Diresmikan, Siap Lawan Pembajakan Film

Jakarta – Asosiasi Streaming Video Indonesia (Avis) lulus. Harapannya, para pelaku industri video streaming akan tegas terhadap pembajakan film.

Ini termasuk Avicii Cinema Online, CubMu, Klik Film, Max Stream, Mola, Vidio, Vision+, Viu, Genflix, Netflix dan Prime. Menurut AJeng Parameswari, CEO Online Cinema, AVC diluncurkan oleh pelaku industri streaming dan diharapkan menjadi platform kolaboratif yang mengedepankan orisinalitas.

Menurut Ketua AVC Hermawan Sutanto, AVC memiliki beberapa tujuan, antara lain penelitian konten, advokasi dan dialog dengan pemerintah sebagai regulator, serta misi kolaboratif, platform untuk berbagi pengetahuan dan sumber daya. Namun, tujuan utama mereka adalah pendidikan dan perjuangan publik. Perampokan film.

“Pendidikan untuk menonton konten resmi. Jika penonton bersedia membayar untuk tontonan legal, industri akan berkembang,” kata Hermawan dalam konferensi pers di Vizinema, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, Saifullah Agam, Direktur Pembinaan Industri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berharap Avicii dapat membuat legal fair dan mengembangkan apresiasi untuk menekan pembajakan. Streaming video Diharapkan mampu mengakomodir film-film yang selama ini tidak bisa ditampung di bioskop.

“Kami berharap akan meningkatkan kreativitas dan apresiasi untuk mengurangi pembajakan. Kreator juga bersemangat membuat konten yang bagus. Film adalah lokomotif yang menarik industri lain dari pariwisata hingga makanan,” kata Syaifullah.

Di sisi daring, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Samuel Abrijani Pangappan, juga memuji berdirinya AVC. Dengan maraknya industri digital dan generasi Z lebih sering menonton konten digital, asosiasi streaming video menjadi sangat penting.

“Ini akan mendongkrak industri konten film. Kami berharap cepat tanggap dan industri film semakin berkembang,” katanya.


Source link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2